Cara kerja dinding penahan banjir di Austria ini sukses bikin takjub netizenn seluruh dunia


Bencana alam bisa saja terjadi kapan pun tanpa sepengetahuan kita, contohnya banjir secara tiba-tiba, setiap kita pasti merasa takut dan akan melakukan segala cara untuk mengantisipasinya.

Seperti yang dilakukan sebuah negara di Austria yaitu kota Grein, Kota ini memiliki teknik yang cukup brilian dalam mengatasi banjir, Hal ini terlihat lantaran tahun lalu kota ini mengalami banjir parah dari sungai Danube 

Orang-orang di beberapa wilayah di Austria pun berada dalam bahaya pada tahun-tahun berikutnya. Melansir dari laman Elitereaders.com, pejabat negara langsung mencari teknologi untuk menjamin keamanan warga.

Melansir dari laman Elitereaders.com, pejabat negara langsung mencari teknologi untuk menjamin keamanan warga. Mereka membuat dinding yang dapat dibongkar pasang saat banjir datang. 





Fitur fantastis dari dinding ini adalah bisa menahan banjir sehingga tidak masuk ke kota. Sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris, Flood Resolution.CO.Ltd mengungkap beberapa hal tentang dinding penahan banjir ini, Pertama, sistem ini terdiri dari dua bagian utama, yaitu dibangun secara permanen dengan pondasi yang kuat dan bisa dibongkar pasang.




Sebuah laporang oleh perusahaan IBS Technic mengungkap, "dinding penghalang banjir tertinggi dan paling spektakuler pernah dibuat Desember 2010 lalu di Grein dengan total ketinggian penghalang 3,6 meter dengan dinding dasar satu meter".

Langkah-langkah perlindungar dari banjir di kota Grein didirikan dalam mewujudkan proyek Machland Dam yang telah diselesaikan pada Agustus 2012 lalu. Pada bulan Juni 2013, dinding penahan banjir yang spektakuler ini jadi populer karena sangat efektif. 

Rekaman di bawah ini menangkap momen saat-saat menakutkan pencegahan ketika banjir datang. Beberapa negara yang sering dilanda banjir mungkin harus memiliki dinding ini juga.

Bagaimana dengan Indonesia?

Klik gambar dibawah untuk memutar videonya>>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...